Pages

EDITING PARAGRAF PADA CSS

MENGEDIT PARAGRAF DENGAN CSS

Mengatur dan merapikan paragraf dengan css, yang pastinya mempermudah kita jika dalam web itu terdapat beberapa paragraf, dan kalau kita menggunakan tag html saja itu akakn menjadi kesulitan. baiklah mari kita perjelas pada pembahasannya.
  • Mengatur Posisi Paragraf
Untuk mengatur posisi paragraf sudah tidak asing bagi kita bagaimana mengatur posisi paragraf. dalam html kita juga sudah mengenal yaitu dengan menggunakan align, begitu juga dengan css. rubah valuenya sesuai keingininan kalian sendiri misal seperti "left", "center", "right", dan "justify" Contoh : 
text-align:left; 

  • Mengatur Line Spasi Baris
Mengatur line spasi garis itu juga penting karena kita tidak diatur dengan baik maka pembaca juga akan bosan membaca teks tersebut. Dalam elelment ini kamu dapat menggunaka value "%", "px", maupun "em"Contoh : 
line-hight: 15px;
line-hight: 1.5em; 
line-hight: 150%; 

  • Menjorokan Ke dalam pada Baris Pertama dalam Paragraf
Menjorokan teks pada baris pertama dalam paragraf, pada html tidak dapat melakukan ini tapi dalam css dilakukan. dengan menggunakan element tag "text-indent". Berikut contohnnya : 
Text-indent:30px; 

  • Mengatur Jarak Spasi kata
Di dalam css juga dapat mengatur jarak antar kata dengan ini kita dapat memberi jarak tiap kata semau kita dengan menggunakan value em atau px. Berikut ini contoh elementnya : 
Word-spacing:1em;

  • Mengatur Jarak Spasi Huruf 

Selain mengatur jarak spasi kata css juga dapat mengatur jarak spasi tiap huruf. Berikut Contoh element tagnya :
Letter-spacing : 2em;
Demikian tentang bagaimana caranya editing paragraf pada css terima kasih telah menyimak sepenuhnya dan selamat mencoba....!